WNA Australia Minta Tolong Bu Khofifah Mencari Keberadaan Anaknya Hilang 11 Tahun Silam

Rabu, 31 Agustus 2022 – 14:05 WIB
WNA Australia Minta Tolong Bu Khofifah Mencari Keberadaan Anaknya Hilang 11 Tahun Silam - JPNN.com Jatim
WNA Australia, Ayad Alkaabali, meminta bantuan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk mencari anaknya yang hilang akibat kapal tenggelam pada peristiwa 2011 silam. ANTARA/HO-Facebook Wirawan.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang pria yang mengaku sebagai warga negara atau WNA Australia, Ayad Alkaabali meminta bantuan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mencari anaknya yang hilang akibat kapal tenggelam pada peristiwa 11 tahun silam.

Permintaan bantuan itu dia unggah dalam Facebook dalam sebuah video berdurasi dua menit 12 detik.

"Tolong Bu Khofifah, Gubernur Jawa Timur," kata Ayad.

Dalam video itu, Ayad juga menyertakan tangkapan layar berita kejadian kapal yang tenggelam saat ditumpangi dirinya bersama istri, tiga anaknya, hingga ratusan imigran.

Pada tahun 2011 Ayad menjadi seorang imigran dari Irak bersama ratusan orang lainnya yang sedang melakukan perjalanan dari Australia menuju Indonesia.

Kapal yang ditumpanginya saat itu pecah di sekitar perairan Trenggalek dan sebagian besar penumpangnya tenggelam, bahkan ditemukan dalam kondisi meninggal.

Namun, dia bersama sang istri selamat, sedangkan kedua anaknya ditemukan sudah tak bernyawa. Satu anaknya yang lain bernama Ali Ayad Yousef Alkaabi berusia sepuluh tahun saat itu menghilang.

Teman Ayad bernama Wirawan Dwi pada unggahan Facebook pribadinya itu menceritakan tidak memungkinkan bertahan lama mencari keberadaan anaknya di Indonesia karena bapak tiga anak itu harus melanjutkan perjalanan ke Australia.

WNA Australia Ayad Alkaabali meminta bantuan Gubernur Khofifah mencari kebaradaan anaknya yang menghilan saat insiden kapal tenggelam sebelas tahun silam.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News