Aliansi Kota Santri Lawan Kekerasan Beri Dukungan Korban Pencabulan Mas Bechi

Kamis, 18 Agustus 2022 – 13:02 WIB
Aliansi Kota Santri Lawan Kekerasan Beri Dukungan Korban Pencabulan Mas Bechi - JPNN.com Jatim
Kawal kasus persidangan Mas Bechi, Aliansi Kota Santri Lawan Kekerasan Seksual gelar aksi di depan PN Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Belasan pendukung korban kasus pencabulan santriwati di Jombang dari Aliansi Kota Santri Lawan Kekerasan Seksual melakukan aksi di depan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (18/8).

Aksi yang dilakukan ini mengawal persidangan kasus pencabulan dengan terdakwa Mochamad Subchi Azal Tsani alias Mas Bechi.

Koordinator aksi Anna Abdillah menjelaskan kegiatan yang dilakukan ini untuk memantau dan memastikan persidangan yang berjalan berorientasi pada harkat korban.

“Aksi ini sekaligus menarasikan dukungan kepada korban dan jaksa penuntut umum (JPU). Kami bersama korban memastikan tahap persidangan nanti bisa berjalan lancar,” kata Anna saat ditemui di lokasi.

Anna menilai selama enam kali persidangan, JPU masih berupaya dan bekerja secara profesional memastikan pembuktian sesuai dengan berkas dakwaan.

“Mungkin memang yang kami sayangkan adalah narasi yang dibangun pengacara terdakwa selalu menstigma korban, seolah kasus yang terjadi itu tidak Ada. Bahkan, sampai sekarang terdakwa belum mengakui terkait peristiwa kekerasan yang dilakukan,” ujarnya.

Anna berharap selama jalannya persidangan kasus ini bisa berjalan dengan lancar.

“Tidak ada upaya yang memberatkan korban dalam prosedur pemeriksaan sesuai dengan Perma 3 Tahun 2017 tentang Bagaimana Hakim Mengadili Perkara Perempuan dengan Hukum,” tuturnya.

Kawal persidangan kasus Mas Bechi, Aliansi Kota Santri Lawan Kekerasan Seksual lakukan aksi di PN Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News