6 Prodi Unusa Siap Ikuti Program RPL Kemendikbud Ristek

Selasa, 16 Agustus 2022 – 16:32 WIB
6 Prodi Unusa Siap Ikuti Program RPL Kemendikbud Ristek    - JPNN.com Jatim
Rektor Unusa Prof Achmad Jazidie. Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Enam prodi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) siap mengikuti Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang diprogramkan Kemdikbud Ristek RI.

Hal itu kemudian ditindaklanjuti dengan pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) RPL yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi di Auditorium Kampus B Unusa, Jalan Jemursari Surabaya, Senin (16/8).

Rektor Unusa Prof Achmad Jazidie mengatakan tahun lalu, tiga prodi Unusa telah mengikuti program RPL dari Kemendikbud Ristek.

Tiga prodi itu, yakni S1 Keperawatan, S1 Gizi, dan S1 Pendidikan PAUD.

“Untuk tahun ini, rencananya ada enam prodi lagi yang mengikuti program RPL. Prodi PGSD, Pendidikan Bahasa Inggris, Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi, dan D4 Analis Kesehatan,” katanya.

Jazidie mengatakan Unusa menyambut baik pelaksanaan program RPL tersebut.

Selain untuk memberi kesempatan kepada masyarakat untuk berkuliah dan meningkatkan angka partisipasi kasar (APK) pendidikan tinggi, juga ada beberapa peraturan yang melalui keputusan di tingkat kementerian menyaratkan harus lulusan S1.

“Melalui jalur RPL, praktik multi exit, multi entry akan berjalan sekaligus pengakuan terhadap dunia kerja sehingga link and match bisa berjalan antara dunia kerja dan dunia industri,” ujar Jazidie.

Unusa pastikan akan mengikuti program RPL dari Kemendikbud Ristek, ada 6 prodi yang akan bergabung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News