PWNU Jatim Bakal Deklarasi dan Tandatangani Pakta Integritas Antikorupsi

Rabu, 10 Agustus 2022 – 21:40 WIB
PWNU Jatim Bakal Deklarasi dan Tandatangani Pakta Integritas Antikorupsi - JPNN.com Jatim
PWNU Jatim bakal menggelar haul Gus Dur dan Gus Im besok, Kamis (11/8). Foto: Humas PWNU Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Peringatan Haul ke-12 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan ke-2 KH Hasyim Wahid (Gus Im) bakal menghadirkan perwakilan KPK.

Kegiatan haul tersebut akan diselenggarakan di Ballroom Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari PWNU Jawa Timur, Kamis (11/8) besok.

Wakil Ketua PWNU Jawa Timur KH Abdussalam Shohib mengatakan acara itu juga diisi dengan testimoni dari keluarga Gus Dur dan Gus Im yang akan disampaikan oleh Inayah Wahid (putri Gus Dur), Gus Azis Hasyim Wahid (putra Gus Im), dan Dr Umar Wahid (adik Gus Dur).

"Selain itu, akan dilakukan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas di hadapan KPK terkait Pesantren Antikorupsi, Perguruan Tinggi Antikorupsi, dan Madrasah Antikorupsi," ujarnya, Rabu (10/8).

Abdussalam juga mengungkapkan kegiatan yang ditampilkan dalam bentuk Seminar Antikorupsi itu juga sebagai bentuk pengawalan terhadap Konferensi Wilayah (Konferwil) PWNU Jawa Timur.

"PWNU Jatim bersifat berintegritas, bersih, dan jujur. Serta bantuan pengawasan KPK pada bantuan atau hibah negara terhadap NU," tuturnya.

Menurutnya, Konferwil NU ke depan harus transparan, akuntabel, dan bebas dari politik uang.

"Termasuk jika NU mendapatkan hibah, nanti kami audit dengan lembaga antirasuah KPK," ucap Abdussalam. (mcr23/jpnn)

Peringatan Haul ke-12 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan ke-2 KH Hasyim Wahid (Gus Im) bakal menghadirkan perwakilan KPK.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News