202 Kepala Daerah Dapat Bantuan Hunian, Bupati Thoriq Wanti-Wanti Tidak DIjual

Kamis, 28 Juli 2022 – 11:42 WIB
202 Kepala Daerah Dapat Bantuan Hunian, Bupati Thoriq Wanti-Wanti Tidak DIjual - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat memberikan kunci kepada 202 kepala keluarga penyintas erupsi Gunung Semeru. Foto: Dok. Pemkab Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyerahkan kunci rumah hunian tetap (huntap) dan hunian sementara (huntara) kepada 202 kepala keluarga di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Rabu (27/7).

Thoriq mewanti-wanti kepada ratusan penerima bantuan tersebut agar tak menjual hunian yang sudah diberikan dan susah payah dibangun oleh pemerintah.

"Saya pesan betul, jangan dijual. Kalau ada ketahuan dan terbukti menjual nanti saya cabut SK-nya. Rumahnya harus ditempati," kata Thoriq.

Hunian relokasi yang diserahkan kepada penyintas bencana erupsi Gunung Semeru tersebut sudah siap dihuni. Di dalamnya juga sudah dilengkapi beberapa perabotan rumah tangga dan perlengkapan lainnya.

"Kami menyiapkan untuk bapak ibu masuk ke rumah itu betul-betul rumah yang siap dihuni. Sudah ada kasurnya, ada lemarinya ada pakaiannya juga, kamar mandi juga sudah siap, ini sudah siap ditempati," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lumajang Patria Dwi Hastiadi menambahkan sesuai dengan arahan Bupati Thoriq, pemindahan penyintas erupsi Gunung Semeru adalah prioritas untuk penanganan pascabencana.

"Ini merupakan percepatan yang menjadi prioritas untuk para penyintas erupsi Gunung Semeru, sesuai arahan Bupati penyintas ini segera dipindahkan," tuturnya. (mcr26/jpnn)

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mewanti-wanti kepada penerima bantuan huntap dan huntara agar tak menjual rumah relokasi yang diberikan pemerintah.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News