Polres Lumajang Tiba-tiba Menangkap Puluhan Orang, Ternyata

Selasa, 19 Juli 2022 – 10:58 WIB
Polres Lumajang Tiba-tiba Menangkap Puluhan Orang, Ternyata - JPNN.com Jatim
Kapolres Lumajang ketika melakukan rilis pengungkapan pidana narkoba. Foto: Source Polres Lumajang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Polres Lumajang melakukan penangkapan terhadap 33 orang. Rata-rata dari mereka berjenis kelamin laki-laki dan sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Kapolres Lumajang AKBP Dewa Putu Eka mengatakan puluhan tersangka itu terlibat kasus narkoba. Penangkapan dilakukan sejak Mei hingga Juli 2022.

Dia memerinci pengungkapan tersebut terkait delapan kasus dengan rincian empat obat keras berbahaya (okerbaya) dan empat kasus sabu-sabu.

Berikutnya di bulan Juni, pengungkapan kasus bertambah sebanyak delapan dengan rincian tiga kasus okerbaya dan lima sabu-sabu.

Kemudian, di bulan Juli pihak kepolisian berhasil mengungkap 13 perkara dengan rincian tiga kasus okerbaya dan sepuluh kasus sabu-sabu.

Dari sejumlah ungkap yang ada, bermula dari 12 laporan polisi. Pihaknya menetapkan sebanyak 33 orang tersangka dengan rincian 29 orang kelas pengedar dan empat pengguna atau pemakai.

"Barang bukti sebanyak 14.139 butir obat keras berbahaya dan 22,78 gram sabu-sabu," tuturnya.

Kapolres Lumajang juga menambahkan bahwa Satresnarkoba juga mengamankan barang bukti sebanyak 500 gram ganja yang dikirim dari Sumatera.

Polres Lumajang menangkap 33 orang yang terlibat dalam kasus narkoba periode penangkapan pada Mei-Juli 2022.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News