Jangkau Lapas Perempuan, Vaksinasi Booster di Malang Sebegini Progresnya

Kamis, 21 Juli 2022 – 22:11 WIB
Jangkau Lapas Perempuan, Vaksinasi Booster di Malang Sebegini Progresnya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi Vaksinasi Booster. Foto: Diskominfo Surabaya.

jatim.jpnn.com, MALANG - Pemkot Malang beserta para pemangku kepentingan setempat terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19, termasuk di Lapas Perempuan Lowokwaru, Kamis (21/7).

Kapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto mengatakan vaksinasi booster di daerahnya memiliki target 70 persen dari populasi manusia.

“Sesuai data dari Dinkes Kota Malang, sementara ini progres pemberian vaksin dosis ketiga baru menembus 43 persen," tuturnya.

Menurutnya, penduduk Kota Malang yang usianya wajib vaksin mencapai 800 ribu jiwa. Namun, baru ada 344 ribu jiwa yang telah mendapat booster.

Dia juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan vaksinasi terutama bagi tempat-tempat yang mudah terjangkau. Salah satunya seperti Lapas Perempuan Malang.

"Layanan vaksin kami optimalkan mulai dari sistem jemput bola door to door, layanan drive thru, hingga ke tempat–tempat dimana masyarakat tidak perlu jauh-jauh mendatangi gerai vaksin,”jelasnya.

Dengan demikian, dia menargetkan 560 ribu warga Kota Malang bisa tervaksinasi dosis ketiga hingga akhir tahun ini dan dalam lima bulan ke depan.

“Kami akan terus koordinasikan dengan pihak pemkot dan stakeholder yang ada terkait stok vaksin untuk vaksinasi booster,” katanya. (mcr26/jpnn)

Berikut perkembangan vaksinasi booster di Kota Malang sejauh ini. Simak selengkapnya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News