PDIP Jatim Lestarikan Kuliner Nusantara dengan Menggelar Lomba Resep Mustika

Senin, 18 Juli 2022 – 18:00 WIB
PDIP Jatim Lestarikan Kuliner Nusantara dengan Menggelar Lomba Resep Mustika - JPNN.com Jatim
Lomba memasak resep Mustika Rasa untuk melestarikan kuliner Nusantara digelar PDIP Jatim di Simpang Lima Gumul, Kediri. Foto: Dok. PDIP Jatim.

jatim.jpnn.com, KEDIRI - PDI Perjuangan terus berupaya mendukung terwujudnya kedaulatan pangan, salah satunya dengan merutinkan lomba memasak resep Mustika Rasa.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan lomba masak sesuai buku resep Mustika Rasa yang disusun pemerintah Indonesia atas inisiasi Presiden Soekarno yang diterbitkan pada 1967 itu menjadi rangkaian acara memperingati Bulan Bung Karno.

Sebanyak 1.576 peserta meramaikan lomba memasak tersebut. Acara yang berlangsung di Kediri itu juga dihadiri warga dari Jawa Tengah.

"Sebanyak 1.600an resep kekayaan kuliner nusantara dalam buku itu, bahan baku dan bumbunya dari tanaman hasil bumi di tanah air," kata Kusnadi tertulis, Senin (18/7).

Hal itu sejalan dengan upaya Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri yang terus menggelorakan kedaulatan pangan, khususnya kepada kepala daerah agar menanam sepuluh tanaman pendamping beras.

"Bung Karno sebagai presiden pertama mewariskan kepada kita resep masakan nusantara, yang seluruh bahannya asli dari bumi Indonesia," ujarnya.

Kusnadi menyebut acara semacam itu bakal menjadi agenda rutin tiap tahunnya dan akan menyebar ke berbagai daerah lainnya.

"Manfaat gebyar lomba seperti ini harus berdampak kepada seluruh rakyat di berbagai penjuru daerah," ujarnya.

PDIP Jatim menggelar lomba masakan dari Resep Mustika untuk melestarikan kuliner Nusantara.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News