Suasana Haru Keluarga Bertemu Tahanan, Diwarnai Isak Tangis dan Raut Muka Bahagia

Rabu, 13 Juli 2022 – 15:57 WIB
Suasana Haru Keluarga Bertemu Tahanan, Diwarnai Isak Tangis dan Raut Muka Bahagia - JPNN.com Jatim
Momen keluarga saat bertemu tahanan di Lapas Surabaya di Porong. Foto Humas Kemenkumham Jatim.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Lapas dan rutan di Jatim akhirnya membuka layanan kunjungan tatap muka terbatas mulai Selasa (12/7). Antusiasme masyarakat sangat tinggi, tetapi karena masih bersifat terbatas kuota per harinya dibatasi.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji mengatakan yang diizinkan berkunjung hanya keluarga inti saja. Sebelum berkunjung mereka harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Pendaftaran tersebut bertujuan memberikan kepastian pelayanan. Proses pendaftaran bisa melalui layanan informasi yang ada di masing-masing lapas.

Salah satu lapas yang mulai memberikan layanan tersebut adalah Lapas Surabaya di Porong dan Lapas Sidoarjo. Kunjungannya dibuka dua hari selama sepekan, yakni pada Selasa dan Kamis.

“Per hari dibatasi sekitar 100 orang saja dan setiap orang warga binaan maksimal 20 menit,” ujar Zaeroji.

Beberapa pengunjung maupun warga binaan tampak emosional, isak tangis sekaligus raut muka bahagia terpancar dari wajah warga binaan beserta keluarganya.

Salah satu warga binaan yang tidak bisa menutupi rasa harunya ialah EB. Pria 41 tahun yang terjerat kasus narkotika itu tak bisa menahan air matanya ketika melihat istri dan anak keduanya.

“Saya bawakan makanan kesukaan bapak, yaitu nasi rawon untuk dimakan bersama,” tutur istri EB berinisial FD.

Keluarga bertemu para tahanan di Lapas Surabaya diwarnai isak tangis dan raut muka bahagia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News