Viral Mahasiswa UB Penerima KIP-K Bergaya Hedon, Kampus Respons Begini

Kamis, 09 Mei 2024 – 12:07 WIB
Viral Mahasiswa UB Penerima KIP-K Bergaya Hedon, Kampus Respons Begini - JPNN.com Jatim
Foto arsip. Universitas Brawijaya di Kota Malang, Jawa Timur. (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Viral mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) yang bergaya hidup hedonisme di media sosial. Konon mahasiswa tersebut berasal dari Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa UB Setiawan Noerdajasakti pihaknya akan melakukan verifikasi data dan evaluasi ulang kelayakan mahasiswa sebagai penerima KIP-K.

"Ada tiga tahapan proses yang akan dilakukan," kata Setiawan, Rabu (8/5).

Pertama, mendata dan mengidentifikasi nama-nama mahasiswa yang beredar di media sosial sekaligus nama-nama terlapor lewat UB-Care.

Kedua, melanjutkan proses evaluasi penerima KIP-K yang secara rutin dilaksanakan tiap semester dan ketiga memanggil mahasiswa-mahasiswa yang terlapor untuk evaluasi lebih lanjut.

Sejauh ini, kata dia, UB masih menerima laporan kemahasiswaan yang mendata dan mengidentifikasi nama-nama mahasiswa di media sosial dan menerima laporan, baik secara langsung maupun lewat UB-Care.

"Untuk penelusuran lebih lanjut akan dilakukan. Setelah dilakukan verifikasi data dan jika ditemukan indikasi kuat melakukan kecurangan akan kami undang untuk dikonfirmasi dan dievaluasi," tuturnya.

Kepala Sub Direktorat Kesejahteraan dan Kewirausahaan Mahasiswa UB Ilhamuddin menjelaskan di UB proses seleksi calon penerima KIP-K dilakukan secara berlapis.

UB Malang sedang melakukan penelusuran mahasiswa penerima KIP-K bergaya hidup hedon di media sosial.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News