Asrama Haji Embarkasi Surabaya Berangkatkan 16.586 Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci

Sabtu, 02 Juli 2022 – 19:41 WIB
Asrama Haji Embarkasi Surabaya Berangkatkan 16.586 Jemaah Calon Haji ke Tanah Suci    - JPNN.com Jatim
Sekretaris PPIH Asrama Haji Surabaya Abdul Haris. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PPIH Asrama Haji Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 16.586 jemaah calon haji ke Tanah Suci per Sabtu (2/7).

Sekretaris PPIH Asrama Haji Surabaya Abdul Haris mengatakan berdasarkan keputusan Kemenag, Asrama Haji Surabaya mendapatkan kuota sebanyak 16.048.

“Dalam pelaksanaan ibadah haji, terdapat beberapa jemaah calon haji yang mutasi Rinciannya 25 mutasi keluar dan 65 orang masuk ke dalam daftar yang berangkat melalui Ahes. Total jemaah dari Jatim seluruhnya 16.088,” kata Haris.

Meski jumlah jemaah calon haji dari Jatim melebihi kuota, hal itu tidak menjadi masalah. Sebab, tidak merubah besaran kuota nasional.

Haris menambahkan selain memberangkatkan jemaah calon haji asal Jatim, Asrama Haji Embarkasi Surabaya juga memberangkatkan jemaah asal NTT dan Bali.

“Total keseluruhan jemaah calon haji yang diberangkatkan menuju Tanah Suci melalui Ahes adalah 16.586,” kata Haris.

Dari jumlah tersebut, sebanyak delapan orang jemaah calon haji gagal berangkat. Alasan tidak berangkat lantaran kondisi hamil trimester ketiga, gangguan jantung, hingga mental.

Namun, Provinsi Jawa Timur menjadi penyumbang tertinggi jemaah calon haji yang berangkat ke Tanah Suci.

PPIH Asrama Haji Embarkasi Surabaya hingga Sabtu (2/7) telah memberangkatkan 16.586 Calon Jemaah Haji (CJH) ke tanah suci
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News