Guru Honorer Lulus PG Harap Waspada, Calo PPPK Berkeliaran

Senin, 04 Juli 2022 – 12:20 WIB
Guru Honorer Lulus PG Harap Waspada, Calo PPPK Berkeliaran - JPNN.com Jatim
Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih. Foto dokumentasi FGHNLPSI

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Para guru honorer yang lulus passing grade (PG) diminta waspada ketika menerima informasi adanya seseorang yang bisa membantu proses pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),

Seruan itu disampaikan Ketum Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Heti Kustrianingsih.

Menurutnya akan ada aksi calo pegawai yang akan menawarkan hal tersebut. Oleh karena itu guru honorer lulus PG harus berhati-hati.

"Saya dikejar-kejar calo PPPK yang setelah saya selidiki ternyata seorang penipu," kata Heti kepada JPNN.com, Minggu (3/7).

Heti mencoba menjebak penipu tersebut dengan berpura-pura menghubungi nomor yang mengaku bisa membantu guru honorer masuk daftar prioritas menjadi PPPK.

Dia awalnya mengaku tidak lulus PG lalu apakah bisa masuk prioritas satu (lulus PG). Kemudian, penipu tersebut menjawabnya sangat bisa.

"Saya diminta menyetorkan uang muka Rp 1,5 juta dan ditransfer ke rekeningnya," ujarnya.

Sesuai perjanjian, Heti seharusnya menyetor uangnya hari itu juga, tetapi molor hingga esok hari. Si penipu lalu minta dana tersebut ditambah menjadi Rp 3 juta.

Ketum Guru Honorer Lulus PG dijerat calo PPPK, aksinya seru karena calonya mengaku punya orang dalam di BKN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News