Nelayan di Malang Tolong 3 Orang yang Terombang-ambing di Samudra Hindia

Senin, 27 Juni 2022 – 17:10 WIB
Nelayan di Malang Tolong 3 Orang yang Terombang-ambing di Samudra Hindia - JPNN.com Jatim
Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memberi penghargaan kepada nelayan yang menolog sesama di Samudra Hindia. Foto: Source Humas Polres Malang for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Polres Malang memberikan penghargaan kepada dua nelayan yang menyelamatkan tiga orang yang terlibat laka laut di Samudera Hindia.

Kedua nelayan tersebut ialah Bahtiar dan Asran. Keduanya menolong sesama rekan nelayan, yakni Jauhari, Adi Nur Maulana, dan Zaini.

Semuanya berasal dari Dusun Sendang Biru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Penyerahan penghargaan itu pun langsung dilakukan oleh Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat, Senin (27/6).

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bahtiar dan Asran. Beliau berdua adalah nelayan yang telah membantu tugas kepolisian dalam menangani korban laka laut," ucapnya.

Dia juga menyatakan keduanya membantu kepolisian dalam penyelamatan dan misi kemanusiaan sehingga nyawa dari ketiga nelayan tersebut terselamatkan dan bisa bertemu dengan keluarga mereka kembali.

"Kami tahu bahwa pantai kami termasuk dalam gugus pantai selatan yang memiliki arus luar biasa. Sudah beberapa kali kami menemukan kasus laka laut dan juga korban tenggelam yang menyebabkan korban jiwa," tuturnya.

Salah satu nelayan yang menyelamatkan korban, Bahtiar, berterima kasih kepada Kapolres Malang yang telah memberikan penghargaan itu.

Kapolres Malang memberi penghargaan kepada nelayan yang menolong korban laka laut di Samudra Hindia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News