Sadad Dicurhati Ratusan Nelayan di Gresik dan Titip Harapan Tuk Prabowo-Gibran

Senin, 22 Januari 2024 – 19:07 WIB
Sadad Dicurhati Ratusan Nelayan di Gresik dan Titip Harapan Tuk Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad saat mendengarkan curhat dari nelayan di Gresik. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Ratusan nelayan di Gresik curhat kepada Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Mereka juga menitipkan harapan kepada Paslon Nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Gresik Sama'un mengatakan pihaknya ingin mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah.

"Di zaman pak Jokowi sudah bagus, perhatian sekali ke nelayan. Kami harap bisa diteruskan Prabowo-Gibran, ditambah lagi perhatiannya," kata Sama'un, Senin (22/1).

Menurutnya, peran pemerintah sangat dibutuhkan oleh nelayan saat ini. Kondisinya harus diperhatikan untuk masa depan mereka.

Peran pemerintah, kata dia, sangat penting karena intervensi teknologi alat tangkap yang saat ini masih tertinggal. Kemudian dari sisi ekonomi, hasil tangkapan nelayan terpaksa dijual murah lantaran permainan tengkulak.

"Kami juga berharap para anak nelayan bisa terjamin pendidikannya maka butuh beasiswa. Kami juga ingin ada transfer teknologi di sektor kelautan," ujarnya.

Sadad merespons dengan baik curhatan para nelayan dan berkomitmen penuh menyampaikannya kepada Prabowo-Gibran.

"Saya sampaikan terima kasih nelayan Gresik atas komitmennya, seluruh harapan dan keinginannya saya pastikan akan diwujudkan Prabowo-Gibran. Hal pertama yang akan saya sampaikan adalah keluhan nelayan," tuturnya.

Ratusan nelayan di Gresik curhat ke Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Mereka juga menitipkan harapan kepada Prabowo-Gibran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News