Polres Malang Kumpulkan Semua Anggotanya, Tes Mendadak Bergantian

Rabu, 22 Juni 2022 – 05:10 WIB
Polres Malang Kumpulkan Semua Anggotanya, Tes Mendadak Bergantian - JPNN.com Jatim
Propam Polres Malang melakukan tes urine setiap anggota pada Selasa, (21/6). Foto: Source Humas Polres Malang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Puluhan polisi di Mapolres Malang melakukan tes urine pada Selasa (21/6). Kegiatan itu dilakukan untuk semua anggota Polri dan ASN.

Hal tersebut sengaja dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyelewengan penggunaan narkoba.

Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat melalui Kasi Propam Iptu Syaifullah mengatakan dalam kegiatan tersebut hampir semua anggota di lingkungan Mapolres Malang dilakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan meliputi surat-surat kendaraan dan kedua tentang identitas pribadi. Setiap anggota tidak boleh menyalahi aturan administrasi.

"Untuk kelengkapan surat-surat yang kami periksa tidak hanya kendaraan pribadi milik anggota saja, tetapi kendaraan dinas juga kami periksa kelengkapannya," ujar Syaifullah.

Setelah melakukan pemeriksaan identitas, pihak Propam Polres Malang melakukan tes urine kepada setiap anggota supaya ada kontrol dan tidak ada penyelewengan.

"Tes urine dilakukan sebagai upaya pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba. Serta untuk mencegah pelanggaran personel dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Dalam kegiatan tes urine tersebut tidak ditemukan para anggota Polri dan ASN dilingkungan Mapolres Malang yang positif narkoba. (mcr26/jpnn)

Propam Polres Malang melakukan razia narkoba dengan tes urine setiap anggota

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News