Detik-detik Penemuan Jasad Pak Rusmin yang Tewas Menyedihkan di Malang

Selasa, 21 Juni 2022 – 15:53 WIB
Detik-detik Penemuan Jasad Pak Rusmin yang Tewas Menyedihkan di Malang - JPNN.com Jatim
Ilustrasi meninggal dunia. Foto: ilustrasi JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Polisi membeber kronologi penemuan Rusmin (69) warga Dusun Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang yang tewas tenggelam di Sungai Desa Tulungrejo.

Kapolsek Donomulyo Iptu Handry Prasetyo mengatakan orang pertama yang menemukan jasad korban, yakni warga sekitar bernama Indra Setiawan (38).

"Untuk autopsi luar korban, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan," tuturnya Selasa (21/6).

Dia menceritakan pada Minggu (19/6) siang sekitar pukul 11.45 WIB, korban berangkat ke ladang yang berada di Desa Tulungrejo dengan berjalan kaki. Korban berniat mengambil buah kelapa yang berada di kebunnya.

Berselang waktu, sekitar pukul 18.00 WIB, saksi Indra mencari korban yang hingga sore belum juga kembali ke rumah. Namun, saksi tak menemukan keberadaan korban.

Pada Senin (20/6), saksi datang lagi ke kebun untuk mencari keberadaan korban. Usaha Indra akhirnya membuahkan hasil. Dia menemukan korban berada di pinggir sungai.

Nahasnya, saat didatangi, korban sudah kaku dan tak bernapas. Di dekat jenazahnya, ditemukan buah kelapa satu janjang.

Iptu Handry menyampaikan pihaknya menduga bahwa korban tenggelam di sungai tersebut. Korban Rusmin diduga berniat mengambil kelapa yang jatuh ke sungai, tetapi nahas dia tidak bisa berenang.

Berikut detik-detik penemuan Rusmin yang meninggal dunia karena tenggelam di sungai kawasan Malang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News