Ratusan PPPK Guru di Banyuwangi Akhirnya Bernapas Lega, Semoga Amanah

Selasa, 21 Juni 2022 – 09:42 WIB
Ratusan PPPK Guru di Banyuwangi Akhirnya Bernapas Lega, Semoga Amanah - JPNN.com Jatim
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara simbolis menyerahkan SK PPPK di Pendopo Kabupaten Banyuwangi. Senin (20/6/2022) (ANTARA/HO-Humas Pemkab Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Ratusan guru di Banyuwangi akhirnya bernapas lega setelah menerima surat keputusan (SK) pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) pada Senin (20/6).

SK tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani secara hybrid di pendopo kabupaten setempat dan tempat kerja masing-masing.

Adapun yang mendapatkan SK PPPK sebanyak 958 tenaga guru dengan rincian SD 798 orang dan SMP 160 orang.

Ipuk mengatakan bertambahnya kekuatan ASN guru diharapkan memberi semangat baru untuk dunia pendidikan.

"Saya meminta kepada seluruh PPPK guru bisa membawa dampak pada peningkatan dan pemerataan pendidikan di Banyuwangi," kata Ipuk.

Menurutnya, kegiatan itu bukan sekedar penyerahan SK PPPK, tetapi ada beban dan tanggung jawab ke depan bagi para guru. Para PPPK yang menerima SK merupakan bagian dari Pemkab Banyuwangi.

"Bagi kami ini adalah amanah bagaimana supertim Pemkab Banyuwangi bukan sekadar bertambah personelnya, tetapi harus benar-benar berjalan. Seluruh ASN harus punya peran besar terhadap pembangunan daerah," ujarnya.

Menurut Ipuk, para PPPK dan PNS merupakan abdi negara yang punya tanggung jawab melayani masyarakat sesuai bidang kerja masing-masing, termasuk di bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

Sebanyak 958 guru di Banyuwangi akhirnya bernapas lega setelah menerima SK PPPK dari Bupati Ipuk.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News