Cak Sapari Lagi Sakit, Pelaku Seni di Surabaya Gelar Aksi Sosial

Minggu, 19 Juni 2022 – 09:04 WIB
Cak Sapari Lagi Sakit, Pelaku Seni di Surabaya Gelar Aksi Sosial - JPNN.com Jatim
Ludruk Charity yang digelar di Warung Mbah Cokro Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Luntas bersama Balada Barisan Ludruk Sidoarjo menggelar Ludrukan Charity yang bertempat di Warung Mbah Cokro Surabaya, Sabtu (18/6).

Pengunjung dari berbagai usia begitu antusias menonton pertunjukan tersebut. Mereka menikmati malam Minggu kali ini dengan aneka peran yang sedang diperagakan di atas panggung.

Para penonton tampak tertawa terbahak-bahak lantaran sang pemain melontarkan guyonan yang sangat kental dengan ciri khas arek Suroboyo.

Tak ketinggalan, mayoritas pemirsa yang hadir turut serta menyumbang sebagian rezekinya demi Cak Sapari. Mereka ingin pelawak legendaris itu kembali sembuh serta beraktivitas seperti sedia kala.

Penasehat Luntas Jari Jalajalapo menuturkan tujuan diadakannya Ludrukan Charity ini untuk membantu teman sesama seniman yang sedang mendapat musibah.

“Acara itu memang bertujuan sebagai amal. Yang nantinya dari hasil Charity yang didapat akan diberikan kepada Cak Sapardi,” kata Cak Jari sapaan akrabnya.

Cak Jari menyampaikan sang legenda ludruk Cak Sapari kini sedang terbaring lemah melawan penyakit diabetes yang dideritanya.

“Semoga lekas sembuh legenda ludruk Surabaya,” ucap Cak Jari. (mcr23/jpnn)

Ludruk Charity, aksi sosial yang diadakan untuk membantu Cak Sapari yang sedang terbaring sakit.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News