Anak Sulung Cak Sapari: Kemarin Malam, Bapak Sudah Tidak Kuat Lagi

Kamis, 15 September 2022 – 16:10 WIB
Anak Sulung Cak Sapari: Kemarin Malam, Bapak Sudah Tidak Kuat Lagi - JPNN.com Jatim
Sejumlah seniman salah satunya Cak Kartolo melayat ke rumah duka almarhum Cak Sapari di Jalan Simo Mulyo Baru Kota Surabaya, Kamis (15/9/2022). (ANTARA/Didik Suhartono)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepergian Cak Sapari seniman ludruk legendaris asal Surabaya pada Kamis (15/9) dini hari telah diikhlaskan keluarganya.

Anak pertama Cak Sapari, Yuli Widya, mengatakan ayahnya meninggal dunia pukul 04.30 WIB atau sebelum subuh. Cak Sapari tutup usia di umur 80 tahun.

"Bapak masuk rumah sakit sudah berbulan-bulan. Namun, satu bulan terakhir sempat tinggal di rumah dan kemarin malam bapak sudah tidak kuat lagi," kata Yuli di rumahnya di Jalan Simo Mulyo Baru.

Berdasarkan diagnosis dokter, lanjut dia, Cak Sapari sebetulnya hanya terkena penyakit diabetes.

Hanya saja, kadang kondisi penyakit yang diderita naik turun.

"Tetapi setelah pulang dari rumah sakit, itu normal. Sempat drop, tetapi kemudian diantisipasi dengan obat-obatan dari dokter," ujar dia.

Untuk itu, dia meminta maaf kepada para pencinta atau penggemar Cak Sapari atas kesalahan yang pernah dilakukan almarhum.

"Kami keluarga besar mewakili Bapak Sapari. Semoga bapak diampuni dosa-dosanya," tutur dia.

Anak sulung almarhum legenda ludruk Surabaya, Cak Sapari, menceritakan momen-momen terakhir sang ayah sebelum meninggal dunia.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia