Begini Harapan Djadi kepada Para Seniman Ludruk Muda di Surabaya

Minggu, 19 Juni 2022 – 19:50 WIB
Begini Harapan Djadi kepada Para Seniman Ludruk Muda di Surabaya - JPNN.com Jatim
Ludruk Charity yang digelar di Warung Mbah Cokro Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Penasehat Ludruk Nom Noman Tjap Soeroboio (Luntas) Djadi Galajapo berharap seniman Ludruk muda di Surabaya bisa tetap konsisten mengembangkan kesenian tersebut di era modern.

Hal itu diungkapkan sebagai bentuk apresiasinya kepada anggota-anggota Luntas dan Barisan Ludruk Anak Muda Sidoarjo (Balada) yang menggelar Ludruk Charity untuk Cak Sapari pada, Sabtu (18/6).

"Saya salut dan hormat kepada anak anak muda yang tergabung dalam Luntas dan Balada yang dipimpin oleh Cak Robets Bayoned dan kawan kawan. Luar biasa penampilannya," kata Djadi.

Djadi mengutarakan gelaran Ludruk Charity sebagai salah satu pembuktian bahwa ada anak muda membela mati-matian, berkomitmen, serta konsisten mengembangkan Ludruk tanpa mengharapkan APBD atau lainnya.

"Kami yang sudah sepuh dan telah berpengalaman menekuni dunia Ludruk harus menyatakan saatnya generasi muda menjadi pemimpin dalam berkesenian di Kota Surabaya dan Sidoarjo," tegasnya.

Djadi mengungkapkan karya-karya para seniman-seniman muda itu menginspirasi dengan segala keterbatasannya yang ada.

"Mereka punya kelebihan bisa merawat, regenerasi pemain dan penonton. Jal hal seperti ini yang tidak dipikirkan oleh pelaku seni lainnya," ucap Djadi. (mcr23/jpnn)

Berikut harapan pegiat seni Ludruk di Surabaya kepada para seniman-seniman muda.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News