Seniman Grup Ludruk Kartolo Cs Masuk Rumah Sakit, Mohon Doa Untuk Kesembuhannya

Senin, 20 Juni 2022 – 11:02 WIB
Seniman Grup Ludruk Kartolo Cs Masuk Rumah Sakit, Mohon Doa Untuk Kesembuhannya - JPNN.com Jatim
Seniman anggota grup ludruk Kartolo CS, Cak Sapari, menjalani perawatan di RSUD dr. Mohamad Soewandhie di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Minggu (19/6/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seniman anggota grup ludruk Kartolo Cs Cak Sapari masuk RSUD dr Mohamad Soewandhi Kota Surabaya. Dia sedang menjalani perawatan dari sakit yang dideritanya dalam beberapa bulan ini.

Direktur Utama RSUD dr Mohamad Soewandhi Billy Daniel Messakh mengatakan Cak Sapari sedang dirawat di instalasi gawat darurat

"Hingga saat ini, kami masih melakukan diagnostik dengan foto toraks dan laboratorium," kata Billy, Minggu (19/6).

Dia mengatakan Cak Sapari mengeluhkan batuk dalam empat bulan terakhir. Saat ini kondisinya sudah stabil selama menjalani rawat inap di rumah sakit.

"Jika kondisi Cak Sapari makin membaik maka selanjutnya bisa menjalani rawat jalan," ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya telah memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan Nanik Sukristina dan Direktur Utama RSUD dr Mohamad Soewandhie memberikan pelayanan maksimal untuk seniman ludruk kenamaan yang lahir pada 5 Juli 1948 itu.

Dia mengatakan bahwa pemerintah kota akan memastikan Cak Sapari mendapat perawatan kesehatan sampai sembuh

Petugas kesehatan lalu menjemput Cak Sapari di rumahnya Jalan Simo Mulyo Baru dan membawanya ke rumah sakit menggunakan ambulans pada Sabtu (18/6).

Cak Sapari sedang menjalani perawatan di RSUD dr Mohamad Soewandhi karena sakit yang dideritanya. Dia mengeluhkan batuk-batuk dalam empat bulan terakhir.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News