Sedikit Terkendala, Begini Persiapan ESI Jatim dalam Ekshibisi Esport Porprov

Kamis, 16 Juni 2022 – 23:59 WIB
Sedikit Terkendala, Begini Persiapan ESI Jatim dalam Ekshibisi Esport Porprov - JPNN.com Jatim
Ketua Harian ESI Jatim Daniel Agung membeberkan persiapan pelaksanaan ekshibisi esports pada ajang Porprov Jawa Timur. Foto: ESI Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022 bakal turut dimeriahkan dengan keikutsertaan ESI Jatim melalui cabang olahraga esport.

Hanya saja, cabor tersebut masih mengikuti ekshibisi karena merupakan cabor baru di KONI Jawa Timur.

Meski demikian, persiapan ESI Jawa Timur menggelar Ekshibisi Porprov ini sudah mencapai 80 persen. Pelaksanaannya akan berlangsung pada 24 sampai 26 Juni mendatang.

"Persiapan Ekshibisi Esports di Porprov sudah jalan 80 persen," kata Ketua Harian ESI Jatim Daniel Agung, Kamis (16/6).

Daniel menerangkan saat ini pihak panitia telah melakukan seleksi atau kualifikasi dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur. Seleksi itu dilakukan mulai 15 hingga 17 Juni 2022.

"Kualifikasi kami lakukan secara online untuk diseleksi tim 4 besar dari kabupaten /kota setiap game yang terbaik. Selanjutnya mereka akan dipertandingkan secara offline di Jember," imbuh dia.

Mengenai Porprov Jatim sendiri, Daniel megaku sedikit kesulitan karena esport sendiri merupakan cabor baru yang masih harus menyesuaikan kondisi dari organisasi.

"Kesulitan tentu ada, terutama di anggaran, dimana untuk melakukan ekshibisi tidak ada bantuan dana dari pihak pemerintah maupun KONI maka kami harus melakukan secara swadaya," tutur Daniel.

ESI Jatim terus mematangkan persiapan dalam pelaksanaan eskhibisi cabor esport dalam Porprov mendatang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News