BIN dan Pengurus ESI Jatim Bersinergi Gelar Vaksinasi di Kebomas Gresik

Senin, 11 Oktober 2021 – 23:00 WIB
BIN dan Pengurus ESI Jatim Bersinergi Gelar Vaksinasi di Kebomas Gresik - JPNN.com Jatim
Pengurus ESI Jatim dan BIN melakukan vaksinasi COVID-19 di SMAN 1 Cerme, Gresik. Foto: Humas ESI

jatim.jpnn.com, GRESIK - Badan Intelijen Negara (BIN) berkolaborasi dengan Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Jawa Timur menggelar vaksinasi COVID-19 di Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Gresik, Senin (11/10).

Kepala BINDA Jawa Timur, Marsma TNI Rudy Iskandar menerangkan kegiatan tersebut merupakan sinergi bersama untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity) masyarakat. Sekaligus sebagai upaya memulihkan perekonomian setempat yang terdampak pandemi.

"Kami menyiapkan 5.500 dosis vaksin bagi masyarakat Kabupaten Gresik, serta door to door dengan target 500 dosis dengan dibantu pengurus ESI Jatim," kata Kabinda Jatim.

Selain agenda pemberian vaksin, pihaknya pun membagikan 500 paket sembako untuk warga kurang mampu.

Ketua Harian ESI Jawa Timur, Daniel Agung mendukung program vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN Jatim, terutama terkait dengan percepatan pemberian vaksin untuk kalangan pelajar.

"Dalam kesempatan ini, kami melakukan vaksinasi di SMAN 1 Cerme dan SMK YPI Darussalam 1 Kabupaten Gresik," ujar Daniel.

Daniel pun melakukan sosialisasi kepada para siswa yang mengikuti vaksinasi BIN Jatim tersebut. Salah satunya, soal potensi mereka dalam dunia e-sport yang telah banyak dikenal masyarakat luas.

Menurut dia, banyak siswa yang saat ini tengah bergabung dalam komunitas e-sports. Maka dari itu, Daniel berharap SMAN 1 Cerme dan SMK YPI Darussalam 1 dapat menyalurkan bakat para siswanya untuk mengikuti pertandingan di tingkat provinsi maupun nasional.

BIN bersinergi dengan Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Jawa Timur menggelar vaksinasi COVID-19 di Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Gresik, Senin (11/10).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News