Daging Sapi Terjangkiti PMK di Pamekasan Murah Banget, Sebegini Harganya

Rabu, 15 Juni 2022 – 09:05 WIB
Daging Sapi Terjangkiti PMK di Pamekasan Murah Banget, Sebegini Harganya - JPNN.com Jatim
Pedagang daging sapi sepi pembeli sejak banyak sapi sakit akibat wabah penyakit mulut dan kuku. (Dinas Perdagangan)

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Sejumlah pasar tradisional di Pamekasan menjual daging sapi yang terjangkiti penyakit mulut dan kuku (PMK) Rp 40 ribu per kilogramnya. Harga tersebut jauh lebih murah dibanding pekan sebelumnya.

Daging tersebut bisa ditemui di Pasar Duko, Desa Duko Timur dan Pasar Pagendingan, Kecamatan Larangan.

"Daging sapi ini murah karena berasal dari sapi sakit," kata pedagang sapi asongan di Pasar Duko Timur, Suleha, Selasa (14/6).

Di Pasar Pagendingan harga daging yang disembelih dari sapi yang sakit malah dijual antara Rp 30-35 ribu per kilogramnya.

Hal serupa juga ditemui di Pasar Kolpajung. Penjualan daging sapi sakit dibedakan dengan daging sehat.

"Kalau daging sapi sakit harganya Rp 40 ribu, sedangkan sapi biasa tetap Rp 105 ribu hingga Rp 110 ribu per kilogramnya," kata warga asal Kaduara Barat Robiah.

Meski harga daging murah, sejumlah pedagang di Pasar Kolpajung mengaku penjualannya menurun drastis

"Jangankan daging dari sapi sakit, daging yang sehat sekarang juga tidak laku, tidak seperti dulu. Kalau dulu, mendekati lebaran pembelian daging meningkat," kata pedagang daging pasar Kolpajung Pamekasan Haniyah.

Sejumlah pasar tradisional di Pamekasan menjual daging sapi sakit atau terjangkiti PMK dengan harga Rp 30-40 ribu per kilogramnya, wow murah banget.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News