Arman Depari Sebut Peredaran Narkoba di Kampus Mengkhawatirkan, Harus Begini

Senin, 13 Juni 2022 – 11:22 WIB
Arman Depari Sebut Peredaran Narkoba di Kampus Mengkhawatirkan, Harus Begini - JPNN.com Jatim
Irjen (Purn) Arman Depari saat ditemui di ruangannya di BNN, Jakarta Timur, Kamis (25/3). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Irjen (Purn) Arman Depari mengatakan tingkat peredaran narkoba di lingkungan kampus mengkhawatirkan.

Dia membeberkan saat masa pandemi Covid-19, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengamankan puluhan mahasiswa yang terlibat peredaran barang haram tersebut.

"Sebanyak 31 mahasiswa ditangkap di dalam kampus yang ada di daerah Sumatera Utara," kata Arman seusai deklarasi antinarkoba di Kampus Ubhara Surabaya, Minggu (12/6).

Untuk mencegah dan menekan hal tersebut, perlu dilakukan sinergitas antara BNNP Jatim dan para civitas academica untuk memberantas peredaran narkoba.

Arman Depari Sebut Peredaran Narkoba di Kampus Mengkhawatirkan, Harus Begini

"Jumlah pengguna narkoba melonjak, apalagi masa pandemi. Peran aktif dari semua pihak sangat dibutuhkan, termasuk pemberantasan yang harus tegas dari hulu hingga hilir," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Ubhara Drs Ismail menyebut deklarasi itu dilakukan untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan narkoba sekaligus menekan peredarannya di kampus.

"Ini merupakan kegiatan awal dari pemberantasan narkoba di kampus. Harapannya dengan adanya deklarasi itu para mahasiswa bisa menjauhi penyalahgunaan narkoba," ucap dia.

Arman Depari mengajak mahasiswa Ubhara mendeklarasikan antinarkoba mencegah perdarannya di kampus.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News