Berawal Dari KKN, Kampus Ubhara Surabaya Resmikan Kawasan Wisata Aman di Pasuruan

Kamis, 20 Januari 2022 – 23:42 WIB
Berawal Dari KKN, Kampus Ubhara Surabaya Resmikan Kawasan Wisata Aman di Pasuruan - JPNN.com Jatim
Rektor Ubhara Brigjen (Purn) Drs Edy Prawoto meresmikan kawasan wisata aman di Desa Alam Indah, Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, Pasuruan. Foto: Humas Ubhara

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya meresmikan kawasan Wisata Aman di Desa Alam Indah, Kelurahan Ledug, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Rabu (19/1).

Kepala Humas Ubhara Surabaya, Dr Fitria Widiyanto Roosinda mengatakan kawasan Wisata Aman tersebut diresmikan langsung oleh Rektor Brigjen (Purn) Drs Edy Prawoto.

Alasan dinamai wisata aman karena sesuai dengan universitasnya yang dijuluki “Kampus Kamtibmas”.

“Ubhara Surabaya merupakan ‘Kampus Kamtibmas’ pertama di Indonesia yang mendukung upaya Polri dalam menegakkan keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujar Fitria tertulis, Kamis (20/1).

Peresmian kawasan wisata aman itu berawal dari kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) tematik Ubhara yang digagas Warek III Ismail. 

Kawasan tersebut semula seringkali dibuat kegiatan negatif.

“Ada tiga kelompok yang sedang melakukan KKN. Tadinya, di sana seperti tempat gelap, kayak semak-semak, ada yang mabuk-mabukan,” kata dia. 

Nah, mahasiswa yang mengikuti KKN membuat kafe sederhana berbau alam bernama “Patung Kuda”.

KKN yang dilakukan mahasiswa Ubhara Surabaya membuat desa di Pasuruan menjadi kawasan wisata aman
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News