999 Lulusan Ubhara Surabaya Jalani Wisuda Luring, Begini Alasan Rektor

Kamis, 28 Oktober 2021 – 13:50 WIB
999 Lulusan Ubhara Surabaya Jalani Wisuda Luring, Begini Alasan Rektor - JPNN.com Jatim
Wisuda Universitas Bhayangkara Surabaya yang digelar secara luring di Hotel Utami, Sidoarjo, Rabu dan Kamis (27-28/10/2021). (ANTARA Jatim/Willy Irawan)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya menyelenggarakan acara wisuda secara luring dengan prokes ketat.

Tercatat, ada 999 lulusan yang melaksanakan wisuda di Hotel Utami, Sidoarjo, yang dimulai pada Rabu dan Kamis, 27-28 Oktober 2021.

"Kami lakukan wisuda luring karena Kota Surabaya sudah PPKM level satu. Selain itu, para peserta yang hadir sudah divaksin dan tentunya melaksanakan prokes ketat," kata Rektor Ubhara Brigjen Pol (Purn) Drs Edy Prawoto SH MHum.

Pelaksanaan wisuda Ubhara berlangsung selama dua hari. Hal itu, kata Edy, tempatnya harus menyesuaikan protokol kesehatan.

"Mengenai orang tua wisudawan, tidak diikutkan karena jumlah yang mengisi gedung nanti akan banyak, tiga kali lipat," kata dia.

Menurut Edy, lulusan yang menjalani wisuda tahun ini merupakan mahasiswa yang sempat menjalani kuliah tatap muka, tetapi kemudian mengalami daring.

Terkait itu, menurut Edy, pihaknya akan mulai mempersiapkan diri untuk perubahan yang terjadi ke depan.

"Namun, ini tentu tidak mempengaruhi kualitas lulusan. Lulusan tahun ini tidak berbeda dengan yang tatap muka," paparnya.

Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya menyelenggarakan acara wisuda secara luring dengan prokes ketat.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News