Dukung Pemerintah, SIER Implementasikan Energi Hijau

Kamis, 02 Juni 2022 – 23:31 WIB
Dukung Pemerintah, SIER Implementasikan Energi Hijau - JPNN.com Jatim
MoU pengembangan SPKLU PT SIER dengan PT Optima Integra Teknika. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER menjadi tuan rumah Rakor Himpunan Kawasan Industri (HKI) Indonesia tahun 2022, Kamis (2/6). Acara tersebut dihadiri sebanyak 75 perusahaan yang ada di Indonesia.

Ketua Umum HKI Indonesia Sanny Iskandar mengatakan perkembangan kawasan industri sekarang berkiblat pada dua hal, yaitu smart and green.

Smart berkaitan dengan transformasi digital, penggunaan teknologi informasi, sedangkan green dengan penggunaan energi hijau.

"Rakor kali ini membahas permasalahan yang ada dan merumuskan mana yang menjadi skala prioritas dan kerja untuk diperjuangkan menjadi regulasi dan kebijakan," kata Sanny.

Direktur Utama PT SIER Fattah Hidayat berharap rakor tersebut lancar dan menghasilkan rumusan penataan kawasan industri lebih baik.

"Pak Sanny bangga melihat SIER mengembangkan kawasan industri dengan energi hijau yang salah satunya adalah solar panel atap dalam rangka efisiensi energi terbarukan," ujarnya.

Dalam rakor tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU pengembangan SPKLU (stasiun pengisian kendaraan listrik umum) antara PT SIER dengan PT Optima Integra Teknika.

Direktur Operasi PT SIER Didik Prasetiyono menyebut SPKLU merupakan salah satu infrastruktur pengisian listrik untuk kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) yang memberikan kemudahan pada investasinya.

PT SIER Mou dengan PT Optima Integra Teknika untuk pengembangan energi hijau, salah satunya SPKLU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News