PT SIER Gunakan Teknologi IoT untuk Pengelolaan Air Bersih

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 16:40 WIB
PT SIER Gunakan Teknologi IoT untuk Pengelolaan Air Bersih    - JPNN.com Jatim
PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) melakukan langkah efesiensi dan efektivitas pengelolaan air bersih dengan penggantian meter air menggunakan teknologi Internet of Things (IoT). Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) melakukan langkah efisiensi dan efektivitas pengelolaan air bersih dengan  penggantian meter air menggunakan teknologi Internet of Things (IoT).

Peluncuran penggunaan teknologi IoT ini dilakukan bersamaan dengan peresmian Electric Vehicle (EV) Charger SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) Fast Charging 120 KVA yang ada di depan Wisma SIER pada Jumat (30/8).

Dirut PT SIER Didik Prasetiyono mengatakan penggunaan teknologi IoT ini bentuk komitmen perusahaan memberikan pelayanan yang transparan dan memanfaatkan digitalisasi, khususnya dalam layanan pengelolaan air bersih.

“Dengan teknologi IoT ini, kami dapat memastikan transparansi yang lebih tinggi dalam pemantauan penggunaan air, baik bagi tenant maupun bagi PT SIER sebagai pengelola kawasan,” kata Didik.

“Kerja sama kami dengan PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dan IoT Kreasi Indonesia ini, merupakan langkah nyata untuk meningkatkan layanan dan manajemen air yang lebih efisien,” ucapnya.

Didik mengatakan dengan penggunaan teknologi IoT akan bisa mengetahui kebocoran, meningkatkan pemantauan penggunaan, dan memberikan layanan yang lebih baik kepada tenant.

“Dengan menggunakan IoT, pelanggan kini bisa mengecek meter air secara real time dari ponsel, komputer, laptop dan sejenisnya. Dengan alat ini akan ketahuan bagian mana yang boros air. Dengan begitu, kita bisa berhemat dalam penggunaan air, sebab air sangat berharga bagi kehidupan,” katanya.

Dalam pengelolaan air, jelas Didik, SIER memiliki Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) berkapasitas 10.000 meter kubik per hari.

Tingkatkan efektivitas layanan, SIER gunakan meter air berteknologi IoT
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News