SIER Masuk Holding Danareksa, Wali Kota Eri Berpesan Begini

Rabu, 01 Desember 2021 – 12:23 WIB
SIER Masuk Holding Danareksa, Wali Kota Eri Berpesan Begini - JPNN.com Jatim
Eri Cahyadi saat menerima kunjungan Direksi PT SIER dan PT Danareksa di rumah kediaman wali kota Jalan Sedap Malam, Selasa (30/11). Foto: Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta perubahan komposisi pemegang saham SIER menjadi holding di bawah PT Danareksa, membawa spirit bagi perusahaan.

Hal itu dia sampaikan saat pertemuan bersama Direksi PT SIER dan PT Danareksa di rumah dinas wali kota, Jalan Sedap Malam, Selasa (30/11).

"Kami minta tidak ada perbedaan saat saham dipegang pemerintah pusat dengan yang sekarang, holding di Danareksa. Yang penting hak-haknya tidak berubah," kata Eri tertulis, Rabu (1/12).

Setelah menjadi bagian dari Danareksa, pengelolaan SIER sebaiknya fokus di core business penyediaan kawasan industri dan dikelola dengan profesional.

"Kami sama-sama punya semangat bahwa pembagian laba perusahaan kepada pemegang saham semakin baik. Kemudian, kinerja ya bisa meningkat," ujar dia.

Eri berharap Danareksa bersama Pemkot Surabaya bisa menjadi kekuatan dan kebersamaan ketika membuat kebijakan atau pembenahan perusahaan.

"Semoga jauh lebih bagus investasinya. Itu yang menjadi semangat kami sebenarnya," ucap dia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi menetapkan PP 113 /2021 tentang Perubahan atas PP 25/1967 tentang Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia untuk Pendirian Perusahaan Perseroan (Persero) Danareksa.

Eri meminta SIER fokus di core business penyediaan kawasan industri dan dikelola dengan profesional
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News