Polisi di Kota Batu Mulai Disiagakan Berjaga di Kandang Sapi Perah, Oh Ternyata

Senin, 16 Mei 2022 – 03:40 WIB
Polisi di Kota Batu Mulai Disiagakan Berjaga di Kandang Sapi Perah, Oh Ternyata - JPNN.com Jatim
Pihak kepolisian ketika melakukan pengamanan di kandang-kandang sapi sekaligus menemani petugas dari dinas. Foto: Dok Pri Avandi for JPNN.com

jatim.jpnn.com, BATU - Merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) di Kota Batu membuat pihak pemerintah dan kepolisian melakukan upaya pencegahan secara maksimal. Salah satunya patroli dan penjagaan di kandang-kandang sapi.

Lokasi yang menjadi tempat patroli yakni kandang sapi perah. Hal tersebut lantaran di Kota Batu menjadi salah satu tempat penghasil susu terbaik. Terkadang susunya dikirim ke luar daerah.

Kapolres Batu AKBP I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan kepolisian mendampingi petugas dari Dinas Pertanian Bidang Peternakan untuk mengecek serta monitoring peternakan.

"Kami terus berkoordinasi dan selalu bersinergi dengan Dinas Pertanian Bidang Peternakan untuk membantu penanganan dan pencegahan penyebaran penyakit PMK tersebut," ujarnya Minggu, (15/5).

Pihaknya sangat bersedia melakukan pencegahan bertambahnya merebak kasus wabah PMK di Kota Batu.

Selama ini, Kota Batu, selain menjadi tempat pilihan destinasi wisata juga sangat bagus dalam hal produksi susu sapi.

"Polres Batu siap membantu dan mendukung upaya-upaya yang dilakukan Dinas Pertanian Bidang Peternakan serta memberdayakan potensi yang ada guna mencegah penyebaran penyakit PMK," lanjutnya.

Nyoman mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik. Menurutnya, kepanikan akan membuat situasi tidak membaik, justru akan memperburuk.

Sebagai salah satu wilayah penghasil susu sapi perah terbaik, Pemerintah Kota Batu meminta polisi berjaga di kandang sapi perah antisipasi peyebaran PMK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News