Hebat, Kasus Covid-19 di Madura Sisa 3 Orang Saja

Kamis, 05 Mei 2022 – 12:42 WIB
Hebat, Kasus Covid-19 di Madura Sisa 3 Orang Saja - JPNN.com Jatim
Vaksin penguat di pos pantau mudik Lebaran di area Monumen Arek Lancor Pamekasan. (Abd Aziz)

jatim.jpnn.com, MADURA - Kasus aktif Covid-19 di Pulau Madura tinggal tiga orang atau berkurang dua orang setelah Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah

Berdasarkan data yang dirilis masing-masing Dinas Kesehatan di empat kabupaten Pulau Madura per 4 Mei 2022, kasus aktif hanya ada di dua kabupaten, yakni Sampang satu orang dan Pamekasan dua orang.

"Data kasus aktif di Pamekasan ini berdasarkan data identitas diri karena yang bersangkutan dirawat di Pamekasan," kata Kadinkes Pamekasan dr Saifudin, Rabu (4/5).

Kabupaten Pamekasan termasuk wilayah dengan penderita kasus aktif terbanyak sebelumnya dibandingkan daerah lain. Namun, kini sudah berkurang menjadi dua orang saja.

Meski menurun, penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di empat kabupaten Pulau Madura tetap diberlakukan secara ketat.

Tim gabungan dari unsur Polri, TNI, dan Satpol PP menggencarkan operasi penegakan prokes, terutama di tempat keramaian dan objek wisata.

"Kami tidak ingin lebaran kali ini justru menjadi klaster dalam penyebaran Covid-19," sambung Kapolres Pamekasan AKBP Roghib Triyanto.

Kasus kumulatif pasien positif Covid-19 di Madura per 3 Mei 2022 sebanyak 20.707 orang dengan rincian Bangkalan 7.576 orang, Sampang 3.571, Pamekasan 3.174. dan Sumenep 6.386.

Kasus aktif Covid-19 di Madura tinggal tiga orang dengan rincian Sampang satu orang dan Pamekasan dua orang.
Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News