Kata DPRD Malang Soal Putusnya Jembatan Lembah Dieng, Pengembang Kena Semprot

Rabu, 04 Mei 2022 – 18:59 WIB
Kata DPRD Malang Soal Putusnya Jembatan Lembah Dieng, Pengembang Kena Semprot - JPNN.com Jatim
Jembatan Lembah Dieng di Kota Malang putus total dan warga sudah tidak bisa bermobilisasi kembali. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Malang Wanedi sangat menyayangkan putus totalnya Jembatan Lembah Dieng.

Dia mengaku sebelum jembatan putus total, dirinya sempat menegur pengembang secara resmi supaya segera ada perbaikan.

"Awalnya (pengembang) mengaku masih sanggup membangun, tetapi dia tidak menyangka bakal runtuh total. Kami sudah mengingatkan potensi jembatan ambruk dan akhirnya terjadi benar," tuturnya kepada JPNN.com, Selasa (3/5).

Jembatan Lembah Dieng putus total pada 1 Mei 2022. Namun sebelum putus total, sudah ada tanda-tanda besar yang terjadi.

Berawal dari satu pilar bagian timur yang runtuh pada 20 Maret 2022. Setelah itu, ada ambrolan susulan pada 5 April 2022.

Wanedi juga menyampaikan bakal mempertemukan pihak pengembang dan pemerintah pascalebaran.

Pasalnya, putusnya jembatan sangat mengancam keselamatan masyarakat. Di sisi lain, mobilitas warga melalui jembatan tersebut juga sangat tinggi.

Dalam peristiwa itu, kata Wanedi, pemerintah belum bisa bertindak cepat lantaran jembatan tersebut dalam penguasaan wewenang pengembang sehingga harus menunggu administrasinya selesai.

Berikut tanggapan DPRD Kota Malang terkait Jembatan Lembah Dieng yang putus total
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News