Jembatan Dieng Malang Longsor, Jalur Ditutup, Pengguna Jalan Bisa Lewat Sini

Rabu, 06 April 2022 – 19:55 WIB
Jembatan Dieng Malang Longsor, Jalur Ditutup, Pengguna Jalan Bisa Lewat Sini - JPNN.com Jatim
Kondisi Jembatan Lembah Dieng yang berada di wilayah Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (6/4/2022). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Jembatan Lembah Dieng yang merupakan penghubung antarkecamatan di Kota Malang dengan Kabupaten Malang ditutup untuk pengguna jalan karena longsor.

Salah satu warga Kecamatan Sukun, Sutrisno mengatakan penutupan jembatan sudah dilakukan sejak Selasa (5/4) lantaran kondisinya makin mengkhawatirkan dan berbahaya jika dilalui.

"Ditutup kemarin karena kondisinya sudah mulai parah, bagian sisi kanan jembatan longsor. Warga memutuskan untuk menutupnya agar tidak membahayakan," ujar Sutrisno, Rabu (6/4).

Kerusakan pada jembatan yang merupakan jalur alternatif itu terjadi sejak satu bulan lalu. Namun, hingga sekarang belum ada langkah perbaikan, padahal longsor makin melebar.

Akibat ditutup, pengguna jalan yang mau melintas harus memutar dan memilih akses jalan lain yang lebih kecil.

"Pengguna jalan bisa menggunakan Jalan Sumberejo, Kalisongo. Sudah disiapkan penunjuk jalan oleh warga sekitar," katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kota Malang Dyah Ayu Kusuma Dewi mengatakan jembatan tersebut merupakan sarana prasarana dan utilitas umum (PSU).

Statusnya juga masih ada pada pengembang perumahan dan belum diserahkan ke pemerintah sehingga pihaknya tidak bisa melakukan perbaikan.

Jembatan Lembah Dieng Malang terpaksa ditutup karena mengalami longsor. Pengguna jalan bisa memutar lewat jalan ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News