Breekkk! Jembatan Lembah Dieng Kota Malang Putus, Siap Makan Korban

Minggu, 01 Mei 2022 – 09:10 WIB
Breekkk! Jembatan Lembah Dieng Kota Malang Putus, Siap Makan Korban - JPNN.com Jatim
Jembatan Lembah Dieng di Kota Malang yang putus makin mengkhawatirkan dan mengancam nyawa warga sekitar. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Jembatan Dieng di Kecamatan Sukun, Kota Malang putus total. Kondisinya cukup mengkhawatirkan lantaran longsoran cukup dalam.

Beton jembatan yang awalnya terlihat kokoh kini sudah runtuh dan mengancam keselamatan warga sekitar jika tidak segera tertanggulangi dengan serius.

Pantauan di lapangan, kedalaman longsoran tanah mencapai 20 meter lebih. Dengan panjang jembatan yang hilang karena adanya amblesan sekitar 50-an meter.

Jembatan Dieng tersebut mengalami pengikisan karena longsoran air sudah cukup lama dan puncak kerusakannya terjadi Sabtu (30/4) kemarin.

Deni (40), warga Kecamatan Sukun, Kota Malang mengutarakan ambrolnya seluruh badan Jembatan Dieng terjadi Sabtu (30/4) malam pukul 22.00 WIB. Kejadiannya cukup singkat dan sempat terdengar bunyi yang cukup mengerikan.

"Ambrolnya jam 10 malam kemarin. Ketika ambrol bunyi ‘brekk’ dan jembatan hilang, saya sempat was-was dan kaget. Setelah itu, saya menghubungi warga lain," tuturnya kepada JPNN.com Minggu pagi, (1/5).

Kerusakan Jembatan Dieng itu sangat mengkhawatirkan dan sangat berpotensi memakan korban jiwa. Melihat kedalaman longsoran itu, korban yang jatuh dipastikan fatal.

Tidak hanya itu, longsoran jembatan dengan jarak perumahan cukup dekat. Terlihat hanya 10 meter dari Perumahan Dieng yang sangat mengancam bangunan yang ditempati warga.

Jembatan Dieng di Kota Malang putus dan mengancam keselamatan nyawa warga di sekitarnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News