Dinilai Sebagai Perempuan Hebat, Gubernur Khofifah Disebut Kartini Zaman Modern

Kamis, 21 April 2022 – 15:49 WIB
Dinilai Sebagai Perempuan Hebat, Gubernur Khofifah Disebut Kartini Zaman Modern - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim khofifah Indar Parawansa disebut sebagai Kartini zaman modern. Foto: Humas Pemprov Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pakar Komunikasi Universitas Airlangga Dr Suko Widodo menilai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai perempuan hebat atau sosok Kartini zaman modern.

Sepanjang hidupnya Khofifah menghabiskan berjuang membela wong cilik (rakyat kecil) dan orang yang lurus dalam pengabdiannya kepada bangsa.

"Bu Khofifah orang yang on the track dari sejak mahasiswa sejak di kampus Unair. Meski saya tidak pernah mengajar, tetapi mengamati beliau sejak 1993, ketika menjadi anggota DPR RI," kata Suko, Rabu (20/4).

Khofifah merupakan legislator perempuan yang berani mengusulkan reformasi saat orde baru. Sepanjang karir hidupnya berjuang untuk publik.

“Mulai sebagai aktivis saat kuliah, anggota DPR, Menteri Pemberdayaan Perempuan, Mensos, hingga sekarang Gubernur Jatim. Beliau wanita yang hebat," ujarnya.

Suko menyebut, sosok yang memiliki jiwa persis dengan RA Kartini ialah Khofifah. Sebagai ke aset dianggap punya pandangan dan pikiran yang dapat memajukan Indonesia, khususnya Jatim.

“Beliau menginspirasi banyak orang, berjuang untuk persamaan hak politik, hadir di tengah-tengah politik dunia yang didominasi laki-laki dan beliau terbukti bisa memimpin,” ucapnya.

“Sangat layak beliau jadi guru bagi para perempuan yang ingin berjuang mengabdi untuk bangsa," imbuh dia.

Pakar Komunikasi Unair menilai sosok Khofifah sebagai perempuan hebat atau Kartini zaman modern
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News