Masyarakat Jangan Mengeluh Lagi, PLN Punya Inovasi Baru Nih

Rabu, 20 April 2022 – 21:50 WIB
Masyarakat Jangan Mengeluh Lagi, PLN Punya Inovasi Baru Nih - JPNN.com Jatim
Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan pelayanan yang masih bersifat manual akan berimbas kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari.

Nah, untuk menangani hal tersebut, pihaknya mengubah sistem pelayanan secara digital agar prosesnya lebih cepat, ringkas, tidak berbelit, dan sederhana.

"Kami buat aplikasi New PLN Mobile. Semua kebutuhan dalam satu genggaman," kata Darmawan saat konferensi pers, Rabu (20/4).

Masing-masing kantor cabang unit pelaksanaan pelayanan pelanggan (UP3) didirikan virtual command center. Apabila ada keluhan dari pelanggan bisa langsung direspons secara cepat.

Tak hanya itu, pihaknya juga membuat aplikasi digital untuk memantau kinerja staf sehingga semua terkonsolidasi dengan baik.

“Jadi, kalau ada keluhan pelanggan sampai empat jam belum terlayani itu langsung ditindak oleh GM," tegasnya.

Darmawan mengucapkan permohonan maaf lantaran proses pelayanan sebelumnya memang agak terlambat. Dia berharap semoga pelanggan bisa merasakan perbedaan yang sangat mencolok ini.

"Yang semula tadinya pelayanan agak lambat sekarang cepat. Kepuasan pelanggan tujuan kami," tandas Dermawan. (mcr23/jpnn)

PLN mempunyai aplikasi baru yang bisa merespons keluhan masyarakat dengan cepat, ringkas, tidak berbelit, dan sederhana.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News