Inovasi Motor Listrik Untuk Kendaraan Dinas, Pemkab Sumenep Dipuji PLN

Minggu, 11 Juni 2023 – 13:05 WIB
Inovasi Motor Listrik Untuk Kendaraan Dinas, Pemkab Sumenep Dipuji PLN  - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (kiri) saat mendapat pujian atas inovasi penggunaan motor listrik untuk kendaraan dinas dari PT PLN. Foto: Dok. Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Pemkab Sumenep mendapatkan apresiasi atas inisiasi yang dilakukan Bupati Achmad Fauzi terkait penggunaan sepeda motor listrik sebagai kendaraan dinas.

Dalam sejumlah catatan, pengguna kendaraan listrik di Sumenep menjadi yang tertinggi dari sisi jumlah di Jatim. Inovasi tersebut diapresiasi oleh jajaran direksi PT PLN.

Apresiasi itu disampaikan Direktur Distribusi PT PLN Adi Priyanto saat berkunjung ke Sumenep dalam rangka kerja sama percepatan pembangunan kelistrikan untuk wilayah kepulauan.

“Kabupaten Sumenep ini bisa menjadi contoh bagaimana pemerintahnya mampu beralih dari kendaraan konvensional menjadi kendaraan listrik,” kata Adi.

Menurut dia, yang dilakukan Pemkab Sumenep di bawah komando Bupati Achmad Fauzi bisa menjadi contoh pemerintah daerah lain. Adi menilai penggunaan kendaraan listrik bakal menimbulkan efek domino yang positif.

Demi memasifkan penggunaan kendaraan listrik, Bupati Fauzi menggelar beragam kegiatan demi menyedot antusiasme publik. Salah satunya lewat Sumenep e-Bike Festival 2023 di Taman Bunga, Minggu (11/6).

“Pemerintah Kabupaten Sumenep harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, salah satunya lewat penggunaan kendaraan listrik,” ujar Fauzi.

Menurutnya, Sumenep tercatat sebagai kabupaten pertama yang mengalihkan kendaraan dinasnya dengan motor listrik. Selain itu, menjadi wilayah pertama di Jatim dengan jumlah pengguna kendaraan listrik terbanyak.

Pemkab SUmenep dapat pujian dari PT PLN atas inovasi penggunaan motor listrik untuk kendaraan dinas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News