Jasa Marga Prediksi 200 Ribu Kendaraan Tinggalkan Surabaya Untuk Mudik, Awas Macet di Tol Ini

Selasa, 19 April 2022 – 23:06 WIB
Jasa Marga Prediksi 200 Ribu Kendaraan Tinggalkan Surabaya Untuk Mudik, Awas Macet di Tol Ini - JPNN.com Jatim
General Manager RO 3 JTTRD, Hendri Taufik melakukan presentasi terkait prediksi arus mudik di wilayah Tol Surabaya, Selasa (19/4) (ANTARA/Abdul Malik Ibrahim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 268.140 kendaraan diprediksi akan meninggalkan Surabaya pada arus mudik 2022.

General Manager Representative Office 3 Transjawa Tollroad Regional Division (RO3 JTTRD), Hendri Taufik mengatakan prediksi itu akan terjadi pada periode H-7 sampai H2 lebaran, yakni pada 25 April-2 Mei 2022.

Angka prediksi itu diambil berdasarkan aktivitas kepadatan tol di tiga jalur utama, yakni Gerbang Tol (GT) Kejapanan Utama, GT Sidoarjo, dan GT Waru.

“Kami terus mematangkan strategi untuk memberikan pelayanan optimal kepada para pemudik saat libur Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah,” kata Hendri, Selasa (19/4).

Untuk prediksi puncak arus mudik melalui tol Jatim terjadi pada 29 April 2022 atau H-3 lebaran, sedangkan arus balik sebanyak 282.500 kendaraan akan kembali ke Surabaya pada 8 Mei 2022 atau H+5 lebaran.

“Koordinasi dengan pihak terkait terus kami lakukan untuk menciptakan mudik yang aman dan sehat, mengingat Tol Surabaya-Gempol tak hanya dilalui pemudik dari luar kota, tetapi dalam kota,” jelasnya.

Jasa Marga, kata dia, sudah mempersiapkan rekayasa lalu lintas atas diskresi kepolisian di Tol Surabaya-Gempol untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan, yaitu dengan menempatkan petugas di titik-titik lokasi tersebut.

Nantinya rekayasa lalu lintas dilakukan ketika terjadi kepadatan di gerbang-gerbang tol utama di Surabaya-Gempol, seperti GT Kejapanan Utama, Waru Utama, dan Sidoarjo 2.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk keluar sebelum gerbang-gerbang utama, agar tidak terjebak antrean di gerbang tol," imbau Hendri. (antara/mcr12/jpnn)

Prediksi ratusan kendaraan akan meninggalkan Surabaya akan terjadi pada pada periode H-7 sampai H2 lebaran, yakni pada 25 April-2 Mei 2022.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News