DPRD Jatim Janji Kirim Aspirasi Mahasiswa ke Pusat, Kalau Tidak Siap-siap Saja

Kamis, 14 April 2022 – 20:59 WIB
DPRD Jatim Janji Kirim Aspirasi Mahasiswa ke Pusat, Kalau Tidak Siap-siap Saja - JPNN.com Jatim
Pimpinan DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjutntak (kiri), Kusnadi (tengah) dan Noer Soetjipto (ketiga dari kiri) saat di atas mobil komando. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi BEM Surabaya akhirnya ditemui Pimpinan DPRD Jatim, Kamis (14/4).

Yang menemui para mahasiswa itu ialah Ketua DPRD Kusnadi, Wakil Ketua Sahat Tua Simanjuntak, dan Anggota Komisi B Noer Soetjipto.

“Malam ini juga akan kami kirim aspirasi kalian ke Ketua DPR Republik Indonesia dan kami muat di sosmed DPRD Jawa Timur,” kata Kusnadi di atas mobil komando.

Di tempat yang sama, Sahat mengatakan kalau pihaknya menyambut baik aspirasi Aliansi BEM Surabaya yang disuarakan hari ini. Kemarin juga menerima aksi serupa oleh Cipayung Plus.

“Intinya tuntutan yang diutarakan masih sama, agar BBM Pertalite dan Pertamax yang berdampak bagi masyarakat itu harganya diturunkan lagi,” ujar Sahat.

Kemudian, massa menuntut agar pemerintah segera menyelesaikan permasalahan terkait harga minyak goreng yang masih tinggi.

“Meskipun sudah ada ketentuan terkait HET, masih banyak warga yang kesulitan mendapatkan migor serta hargaya tidak sesuai yang ditetapkan,” ucapnya.

Tuntutan selanjutnya, yaitu mengajukan pencabutan kenaikan PPN. Memang beberapa waktu lalu ada kenaikan PPN dan cukup berat, mengingat pandemi dua tahun ini masyarakat terkena dampak.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Surabaya yang menggelar unjuk rasa akhirnya ditemui oleh Pimpinan DPRD Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News