Tuntutan Sudah Diterima, Mahasiswa Tunggu Jawaban, Kalau di PHP Bakal Begini

Selasa, 12 April 2022 – 17:10 WIB
Tuntutan Sudah Diterima, Mahasiswa Tunggu Jawaban, Kalau di PHP Bakal Begini - JPNN.com Jatim
Para koordinator BEM Malang Raya ketika diwawancarai di Alun-alun Kota Malang. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Aksi ribuan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Malang Raya telah ditemui oleh Ketua DPRD setempat. Puluhan tuntutan yang mereka bawa juga sudah diterima.

Pascaditerima, para massa akan menunggu hasil kebijakan dalam seminggu ke depan.

Koordinator Aliansi Malang Raya Zulkifli Nurfadilah mengatakan pihaknya bakal menunggu jawaban dari Ketua DPRD Malang I Made Rian Diana.

Tak menutup kemungkinan mereka bakal melakukan aksi susulan apabila tak kunjung mendapat jawaban tersebut lantaran selama ini sudah sering rakyat sipil diberi harapan palsu pemerintah.

"Kami akan kembali dalam seminggu ke depan, kami menunggu eskalasi dari kebijakan pemerintah," kata Zulkifli, Selasa (12/4).

Dia menyebut keresahan yang dibawa mahasiswa Kota Malang tidak hanya isu nasional, tetapi juga isu regional yang sampai sekarang belum terselesaikan. Salah satunya tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Malang yang dinilai buruk.

"Kami juga membawa isu nasional dan lokal, salah satunya terkait rencana tata ruang Kota Malang yang sering banjir ketika hujan," ucapnya.

Banyaknya kekacauan kebijakan pemerintah dinilai menzalimi warga sipil yang terdampak secara langsung, sedangkan pihak pemerintah dinilai lepas tangan dan tidak bisa berbuat langkah-langkah solutif.

Massa mengancam akan melakukan aksi susulan dalam seminggu kedepan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News