Seusai Salat Tarawih Ratusan Orang di Malang Disuntik Bergiliran, Oh Ternyata

Senin, 04 April 2022 – 14:34 WIB
Seusai Salat Tarawih Ratusan Orang di Malang Disuntik Bergiliran, Oh Ternyata - JPNN.com Jatim
Vaksinasi ketika selesai salat tarawih di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, MALANG - Vaksinasi terus dilaksanakan di beberapa tempat. Seperti di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Vaksinasi dilakukan ketika malam pertama melaksanakan salat tarawih.

Kapolsek Karangploso Iptu Bambang Subinajar mengatakan hal tersebut dilakukan untuk memenuhi target vaksinasi booster di Kabupaten Malang yang masih rendah capaiannya.

"Vaksinasi dilakukan di dua tempat, Masjid Aswaja, Desa Kepuharjo dan Masjid Hidayatullah, Desa Ngijo, Kecamatan Ngijo, Kabupaten Malang," kata Bambang, Senin (4/4).

Jumlah total jemaah yang mendapatkan suntikan vaksin booster jenis Astrazeneca sebanyak 263 orang. Kemudian, beberapa di antaranya ada yang mendapatkan jenis Moderna, yaitu sebanyak delapan orang dan booster Johnson and Johnson dua orang.

Kegiatan itu berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Ke depan rencananya bakal dilakukan kembali lantaran dinilai sangat memudahkan masyarakat melakukan vaksinasi.

"Alhamdulillah, selama kegiatan berjalan dengan lancar. Banyak warga masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka tidak perlu mendatangi gerai vaksinasi," tuturnya.

Ketentuan persyaratan peserta yang akan mengikuti vaksinasi booster juga cukup mudah hanya perlu membawa KTP, kartu vaksinasi dosis satu dan dua.

Selanjutnya, para peserta menjalani pengecekan kesehatan. Ketika lolos screening barulah mereka dinyatakan siap mendapat suntikan vaksin booster. (mcr26/jpnn)

Jemaah tarawih di Masjid Aswaja, Desa Kepuharjo dan Masjid Hidayatullah, Desa Ngijo, Kecamatan Ngijo, Kabupaten Malang mendapatkan suntikan booster.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News