Peminat Vaksinasi Booster Meningkat di Kota Surabaya, Ini Penyebabnya

Rabu, 30 Maret 2022 – 03:57 WIB
Peminat Vaksinasi Booster Meningkat di Kota Surabaya, Ini Penyebabnya - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan vaksinasi booster di salah satu puskesmas di Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya mencatat ada peningkatan peminat vaksinasi booster di 63 puskesmas daerah setempat.

“Jumlah peserta yang hadir di beberapa lokasi giat vaksinasi melebihi kuota yang disampaikan kepada masyarakat,” kata Kepala Dinkes Surabaya Nanik Sukristina, Selasa (29/3).

Dari sanalah, lanjut Nanik, dapat disimpulkan bahwa peminat vaksinasi booster memang meningkat.

"Untuk stok vaksinasi vaksin hingga Senin (28/3), sudah tersebar di seluruh 63 puskesmas dalam jumlah yang cukup,” ujarnya.

Nanik mengatakan untuk pemenuhan kebutuhan, vaksin booster tambahan juga terus diusulkan kepada pemprov sesuai dengan ketersediaan logistik di tingkat provinsi.

Di sisi lain, capaian vaksinasi booster kategori lansia di Kota Surabaya hingga Senin (28/3) mencapai 95.506 orang atau 50,72 persen dari total 188.306 sasaran.

"Sementara capaian D3 Non-Lansia sebanyak 430.316 atau 62,53 persen dari total sasaran Non-Lansia siap vaksin dengan interval D2 >= tiga bulan sebanyak 688.133 orang," ungkap Nanik.

Nanik juga menjelaskan Dinkes Surabaya telah memfasilitasi layanan vaksinasi booster.

Tingkat peminat vaksinasi booster di Surabaya meningkat belakangan. Dinkes Surabaya menduga karena faktor berikut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News