Pertama di Jatim, 2 Prodi Fakultas Ilmu Kesehatan UMSurabaya Raih Akreditasi Unggul

Selasa, 29 Maret 2022 – 21:15 WIB
Pertama di Jatim, 2 Prodi Fakultas Ilmu Kesehatan UMSurabaya Raih Akreditasi Unggul - JPNN.com Jatim
UMSurabaya mendapatkan penghargaan karena dua prodi FIK-nya meraih akreditasi unggul, Selasa (29/3). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) meraih predikat akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kesehatan (LAM-PT KES).

Raihan itu menjadikan FIK UMSurabaya sebagai satu-satunya Fakultas di Jatim dengan prodi yang punya akreditas unggul dengan penerapan standar baru yang punya sembilan kriteria.

Dua prodi yang terakreditasi unggul di antaranya adalah Prodi S1 Keperawatan dengan Nomor Surat Keputusan 063/LAM-PTKes/Akr/Sar/III/2022 dan Prodi Profesi Ners dengan Nomor Surat Keputusan 0164/LAM-PTKes/Akr/Pro/III/2022.

"Kedua Program Studi ini telah resmi terakreditasi unggul pada 11 Maret 2022," ujar Dekan FIK UMSurabaya Nur Mukarromah, Selasa (29/3).

Selain memenuhi standar, predikat unggul ditetapkan karena banyaknya prestasi yang diraih kedua prodi serta sesuainya standar jaminan mutu, baik akademik maupun non-akademik.

Raihan prestasi itu harus disyukuri, akreditasi unggul tak akan tercapai tanpa adanya komitmen dan tanggung jawab dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas.

"FIK UM Surabaya sangat siap terhadap tantangan, mutu atau kualitas pada pendidikan tinggi" katanya.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPNI, Nursalam menyebut akreditasi unggul adalah predikat yang diberikan institusi lantaran menyelenggarakan pendidikan di institusi dengan kualitas dan mutu sangat baik.

Sebanyak dua prodi di Fakultas Ilmu Kesehatan UMSurabaya meraih akreditasi unggul dengan penerapan standar baru yang punya sembilan kriteria..
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News