Prodi Magister Manajemen Untag Surabaya Raih Akreditas Unggul

Selasa, 17 September 2024 – 11:16 WIB
Prodi Magister Manajemen Untag Surabaya Raih Akreditas Unggul - JPNN.com Jatim
Prodi Magister Manejemen Untag Surabaya meraih akreditasi unggul. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Untag Surabaya meraih akreditasi unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis, dan Akuntansi (LAMEMBA).

Ketua Prodi Magister Manajemen Untag Surabaya Prof Dr Dra Siti Mujanah, MBA mengatakan pencapaian itu merupakan hasil dari upaya yang panjang dan penuh tantangan.

“Meraih akreditasi unggul bukanlah hal mudah karena kami harus memenuhi berbagai standar nasional dan internasional yang tinggi. Ini adalah bukti Prodi Magister Manajemen Untag berkualitas tinggi dan memiliki daya saing tersendiri,” ujar Prof Siti tertulis, Selasa (17/9)

Dia menjelaskan proses visitasi oleh LAMEMBA berlangsung selama dua hari, yaitu pada 15-16 Juli 2024, dengan fokus pada penilaian kualitatif terhadap semua aspek Tri Dharma

Proses visitasi oleh LAMEMBA berlangsung selama dua hari, yaitu pada 15 – 16 Juli 2024, dengan fokus pada penilaian kualitatif terhadap semua aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Semua aspek itu, kata dia, harus melampaui standar yang ditetapkan untuk meraih akreditasi Unggul. Prof Siti mengungkapkan persiapan untuk akreditasi dimulai jauh hari sebelumnya, termasuk penyusunan dokumen, perencanaan anggaran, dan kegiatan internasional yang melibatkan negara-negara seperti Malaysia, Filipina, dan Korea.

“Kami juga menyusun laporan yang digunakan sebagai dokumen borang akreditasi,” kata dia.

Selain persiapan administrasi, peran dosen sangat penting dalam proses akreditasi ini, terutama dalam penerapan metode pembelajaran partisipatif dan penilaian berbasis Outcome Based Education (OBE).

Prodi Magister Magister Manajemen Untag Surabaya meraih akreditasi unggul dari LAMEMBA.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News