Kota Malang Jadi Tempat Perdana Roadshow IdenTIK, Teknologinya Diklaim Berkembang Pesat

Selasa, 29 Maret 2022 – 17:48 WIB
Kota Malang Jadi Tempat Perdana Roadshow IdenTIK, Teknologinya Diklaim Berkembang Pesat - JPNN.com Jatim
Prese converence IdenTIK di Hotel Harris dan Convention Malang pada Selasa, (29/3). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.co

jatim.jpnn.com, MALANG - Kota Malang menjadi tempat perdana dalam roadshow Indonesia Entrepreneur TIK (IdenTIK). Alasan dipilihnya kota wisata ini karena teknologi, informasi, dan telekomunikasi yang stabil dan berkembang pesat di wilayah tersebut.

Sub Koordinator IdenTIK Hari Purwadi mengatakan roadshow di Kota Malang merupakan langkah perdana dalam mempersiapkan diri untuk berkompetisi di tingkat ASEAN.

"Di ASEAN ICT Award (AICTA), kami dua tahun berturut-turut juara umum, tahun ini salah satu kontestan yang akan ikut berlomba dari Kota Malang," ucap Hari, Selasa (29/3).

Menurutnya Kota Malang menjadi salah satu kota yang stabil dalam perkembangan teknologi, terutama dalam sistem jaringan sehingga roadshow IdenTIK di Kota Malang dinilai sangat penting.

Ada tiga wilayah yang mengalami perkembangan teknologi jaringan yang inisiatifnya tinggi. Pertama, Jakarta, Jawa Barat, lalu Jawa Timur. Pihak kementerian berusaha terus menggenjot skill dan kemampuan anak muda untuk terus berinovasi.

"IdenTIK tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi ke depannya bisa mengembangkan konsep sehingga bisa bersaing di dunia bisnis," ucapnya.

Adam Fauzi Akbar Founder Snepy menyatakan produknya yang diberi nama 'Snepy' tersebut berupa bantal kenyamanan bagi para pengemudi atau bagi para terapi yang bisa membuat pengguna lebih rileks.

"Snepy ini produk yang bisa kami setting dari aplikasi handphone dan ini produk belum sempurna. Menjelang kompetisi nanti akan lebih disempurnakan lagi," kata dia.

Roadshow perdana IdenTIK dilakukan di Kota Malang
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News