Belasan Kucing di Kota Malang Mendadak Mati Bersamaan, Diduga Diracun

Kamis, 12 September 2024 – 16:32 WIB
Belasan Kucing di Kota Malang Mendadak Mati Bersamaan, Diduga Diracun - JPNN.com Jatim
Sebanyak 12 ekor kucing mendadak mati secara bersamaan di kawasan Perumahan Pondok Cempaka Indah, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Sebanyak 12 ekor kucing mendadak mati secara bersamaan di kawasan Perumahan Pondok Cempaka Indah, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Salah satu warga perumahan setempat berinisial R mengatakan peristiwa itu terjadi pada (27/8) lalu.

“Kejadiannya sudah lama sebenarnya. Sudah sekitar satu bulan lalu, cuman memang saya dengar di media sosial baru ramai,” kata R, Kamis (12/9).

Dia mengungkapkan belasan kucing yang itu dipelihara oleh salah satu warga yang tinggal di Blok C1-05 sejak lama.

“Saya kurang tahu tepatnya sejak tahun berapa. Cuman memang sudah lama memelihara kucing-kucing kampung yang katanya itu tiba-tiba datang ke rumahnya,” ucapnya.

Namun, R tak mengetahui penyebab kematian belasan kucing itu secara mendadak. Namun, muncul dugaan, mereka mati karena diracun.

“Kemungkinan kucing-kucing itu mati diracun, tetapi siapa yang melakukan juga kurang tahu,” ujarnya.

Dugaan diracun tersebut muncul karena tampak ciri-ciri dan waktu kematiannya yang sama antara kucing satu dengan yang lainnya, yaitu tubuh hewan tersebut kaku hingga mata melotot.

Belasan kucing di Kota Malang mendadak mati secara bersamaan dengan kondisi mata melotot hingga tubuh kaku.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News