UB Malang Menuju Universitas Kelas Dunia, Borong 63 Prodi Terakreditasi Internasional

Selasa, 29 Maret 2022 – 05:23 WIB
UB Malang Menuju Universitas Kelas Dunia, Borong 63 Prodi Terakreditasi Internasional - JPNN.com Jatim
Universitas Brawijaya Malang. (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Universitas Brawijaya (UB) Malang masih menyisakan satu target sebelum masa jabatan Rektor Prof Nuhfil Hanani selesai.

Target mereka, yakni 63 program studi (prodi) harus bisa terakreditasi internasional.

"Target itu tidak lepas dari rencana jangka panjang UB menjadi universitas kelas dunia,” kata Prof Nuhfil, Senin (28/3).

Dia menerangkan salah satu indikator untuk menjadi universitas bertaraf dunia ialah reputasi akademik. Dengan begitu, sudah semestinya prodi diakui dan berstandar internasional.

Nuhfil menerangkan UB Malang menjadi salah satu perguruan tinggi yang diharapkan Kemendikbudristek dapat mempercepat realisasi World Class University (WCU).

Pasalnya, UB dinilai cukup agresif dan progresif di usia yang terbilang masih muda dibanding perguruan tinggi negeri berbadan hukum (PTNBH) lainnya.

Dia memaparkan sebelumnya prodi yang terakreditasi internasional di UB Malang mencapai 41. Biasanya, tiap tahun bertambah 10 prodi.

“Namun, di tahun ini kami targetkan 63 prodi. Ini luar biasa. Bersyukur semua dekan semangat bersama-sama bekerja mempercepat UB meraih status WCU,” ujarnya.

UB Malang menargetkan agar segera menuntaskan proses akreditasi 63 prodi mereka pada tahun ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News