Menginjak 24 Tahun, Fakultas Teknologi Peternakan UB Malang Patenkan 60 Inovasi

Jumat, 28 Januari 2022 – 02:36 WIB
Menginjak 24 Tahun, Fakultas Teknologi Peternakan UB Malang Patenkan 60 Inovasi  - JPNN.com Jatim
Dekan FTP UB Prof Imam Santoso saat menghadiri Dies Natalis ke-24. Foto: Rohmat for jpnn.com

jatim.jpnn.com, MALANG - Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB) Malang sudah mematenkan 60 inovasi dan karya prototipe di usianya yang ke-24 tepat pada Kamis (27/1). 

Prestasi tersebut membuat fakultas itu menjadi penyumbang dan pengusung hak paten terbanyak di Indonesia. 

"UB menjadi pengusul paten terbanyak di Indonesia. Sebagian dari FTP UB Malang lebih dari 60 inovasi dan karya prototipe," kata Dekan Fakultas Teknologi Peternakan Universitas Brawijaya, Prof Imam Santoso. 

Dia menilai dengan banyaknya jumlah paten yang dimiliki, itu mengindikasikan apabila dosen dan mahasiswa fakultasnya sangat kreatif dan produktif dalam berkarya.

Prof Imam melihat budaya riset yang dilakukan oleh FTP menjadi motivasi para dosen di bidang penelitian. 

"Sekarang, FTP sudah punya satu program studi yang sudah terakreditasi secara internasional. Hasilnya bisa diketahui satu atau dua bulan lagi," ucapnya. 

Secara keseluruhan, UB Malang sudah mengajukan paten sebanyak 132 hingga 2021. 

Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM pun mengganjar UB penghargaan sebagai peringkat pertama permohonan paten tertinggi. (mcr26/jpnn)

Di usianya yang beranjak 24 tahun, Fakultas Teknologi Pertanian UB Malang sudah mematenkan 60 inovasi dan karya prototipe.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News