Aset Senilai Rp 28,8 Miliar Milik Pemkot Surabaya Terselamatkan, Apa Itu?

Senin, 28 Maret 2022 – 21:15 WIB
Aset Senilai Rp 28,8 Miliar Milik Pemkot Surabaya Terselamatkan, Apa Itu? - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat penandatanganan serah terima aset Pemkot Surabaya di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Surabaya, Jalan Sukomanunggal Jaya No.1, Surabaya, Senin (28/3/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Aset senilai Rp 28.841.452.500 milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Jalan Mayjend Sungkono, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Pakis berhasil diselamatkan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah (BPKPD) Surabaya Ira Tursilawati menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri setempat yang sudah membantu menyelamatkan aset senilai miliaran rupiah itu.

"Kami ucapan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya bersama timnya yang telah membantu kami melakukan upaya penyelamatan aset," kata Ira, Senin (28/3).

Serah terima aset di Kantor Kejari Surabaya itu dihadiri langsung Wali Kota Eri Cahyadi, Direktur Utama PT Win Win Realty Centre Sutoto Jacobus, dan disaksikan langsung Kajari Danang Suryo Wibowo.

"PT Win Win Realty Centre menyerahkan sertifikat HGB Nomor 1895/Kelurahan Gunungsari dan telah tercatat sebagai aset Pemerintah Kota Surabaya," ujarnya.

Sementara itu, Kajari Surabaya Danang Suryo Wibowo menjelaskan penyelamatan aset itu bermula dari pemkot yang mengajukan bantuan hukum non-litigasi kepadanya selaku jaksa pengacara negara beserta pemberian kuasa khusus dengan hak substitusi.

Pengajuan itu untuk menyelesaikan permasalahan pengamanan aset pemkot yang berasal dari penyerahan prasarana, sarana, utilitas pada kawasan industri, perdagangan, perumahan, dan permukiman tersebut.

"Di mana hal ini merupakan kewajiban bagi pengembang pada kawasan perumahan, perdagangan, dan industri kepada Pemerintah Kota Surabaya," kata dia.

Aset senialai Rp 28,8 miliar di Jalan Mayjend Sungkono terselamatkan
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News